MUSYAWARAH PADUKUHAN NITIKAN BARAT DESA SEMANU

@ws 14 Februari 2020 12:46:46 WIB

Pemerintah Desa Semanu melalui TIM Penyusunan RPJMDesa melaksanakan jadwal Musyawarah Padukuhan ( Musduk ). Jadwal Kegiatan Musduk akan dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Februari 2020 s/d 24 Februari 2020. Tim Pelaksana dibagi menjadi 2 kelompok, BPD Desa Semanu juga bertugas mendampingi kegiatan Musduk kali ini. Musduk kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk penjaringan Aspirasi warga masyrakat dalam rangka penyusunan RPJMDesa tahun 2021 s/d 2026.

Adapun Tim 1 yang pada putara pertama Musyawarah Dusun bertempatan di Padukuhan Nitikan Barat yang dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020 pada pukul 20.00 WIB

Tim Pelaksana yang hadir bertugas yakni :

Koordinator        : Tugino,S.Pd

Anggota             :

- Agus Sumarno,S.IP

- Susti Wulansari

- Eli Anjarwati,S.Sos

- Kuwat

Adapun tim dari BPD Desa hadir pula Ketua BPD Desa Ir. Edi Hertanta , Sumaryanto, Idha Rahmawati dan Kastono

Pendamping Desa Budaya Desa Semanu Sakiyo, S.s. juga hadir mendampingi Musduk kali ini. 

Musyawarah Padukuhan dibuka dengan sambutan oleh Dukuh Nitikan Barat Ukik Nugroho yang mengucapkan terima kasih tim dan masyarakat sudah hadir dan berpartisipasi dlm kegiatan yg dilaksanakan oleh pemerintah desa Semanu dan berharap dalam musyawarah Padukuhan ini  semoga menghasilkan kesepakatan yg baik. Yang kemudian dilanjutkan perkenalan tim yang hadir di Nitikan oleh Koordinator tim Tugino,S.Pd. Dalam penggalian gagasan usulan di Nitikan Barat ini yang diwakili oleh Agus Sumarno,SIP. Yang dalam hal ini membahas tentang matrik rpjm dan informasi rencana pembangunan yang telah dibagikan kepada dukuh untuk dicermati sebelum adanya pelaksanaan musyawarah Padukuhan ini.

Ketua BPD Desa Semanu Ir. Edi Hertanta menyampaikan perencanaan Kepala Desa baru untuk 6 tahun kedepan.

Penjaringan Aspirasi Masyrakat dipandu oleh koordinator Tim Tugini,S.Pd . Ringkasan usulan meliputi bidang Pembangunan, Pemberdayaan, dan Pembinaan.

Warga masyarakat Padukuhan Nitikan Barat sangat aktif dalam musyawarah Padukuhan kali ini terbukti  dengan banyaknya tambahan usulan dari warga, seperti program pembentukan reog putri, pembentukan sorum kerajinan yang ada di semanu

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Semanu

tampilkan dalam peta lebih besar