MUSYAWARAH PADUKUHAN (MUSDUK ) NGRINGIN DESA SEMANU

angel 14 Februari 2020 08:37:25 WIB

Semanu ( SIDA ) – Pemerintah Desa Semanu melalui TIM Penyusunan RPJMDesa melaksanakan jadwal Muyawarah Padukuhan ( Musduk ). Jadwal Kegiatan Musduk akan dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Februari 2020 s/d 24 Februari 2020. Tim Pelaksana dibagi menjadi 2 kelompok, BPD Desa Semanu juga bertugas mendampingi kegiatan Musduk kali ini. Musduk kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk penjaringan Aspirasi warga masyrakat dalam rangka penyusunan RPJMDesa tahun 2021 s/d 2026.

Jadwal Musyawarah Padukuhan yang pertama yaitu untuk  Padukuhan Ngringin pada tanggal 13 Februari 2020 bertempat di Balai Padukuhan Ngringin.

Tim Pelaksana yang hadir bertugas yakni :

Koordinator        : Budi Rahono

Anggota             :

  • Suhartanto SH
  • Destyana Hermawati S.Pd
  • Mujiyana
  • Anik astuti

Pendamping Desa Budaya Desa Semanu Ajeng Puspitaningtyas Maylani S.Pd juga turut mendampingi Musduk kali ini.

Musyawarah Padukuhan dibuka dengan sambutan oleh Dukuh Ngringin Frediyanto yang mengucapkan terima kasih tim dan masyarakat sudah hadir dan berpartisipasi dlm kegiatan yg dilaksanakan oleh pemerintah desa Semanu dan berharap dalam Musduk ini  semoga menghasilkan kesepakatan yg baik. Dilanjutkan Sambutan Kepala Desa Semanu Drs. Harto Muadzan , M.SI yang berharap warga masyarakat Padukuhan Ngringin untuk kesempatan yang baik ini  dapat menyamppaikan usulan kegitan tahun 2021 s/d 2026.

Pengantar dari Tim Pelaksana disampaikan oleh Koordinataor Budi Rahono bahwa sesuai Peraturan, Kepala Desa terlantik selambatnya 3 bulan harus menyusun rpjm oleh karena itu dilakukan penjaringan untuk program 6 tahun. Tugas Dukuh sebelumnya sudah merangkum rencana program dengan mengisi blangko draft rpjm, dalam kesempatan ini tinggal untuk meneliti dan menyepakati.

Penjaringan Aspirasi Masyrakat dipandu oleh salah satu Anggota Tim yakni Suhartanto SH yang juga sebagai  Sekretaris Desa Semanu. Ringkasan usulan meliputi bidang Pembangunan, Pemberdayaan, dan Pembinaan.

Warga masyarakat Padukuhan Ngringin sangat aktif dalam Musduk kali ini terbukti  dengan banyaknya tambahan usulan dari warga, seperti program untuk anak difabel, fasilitas kuburan ternak yang mati mendadak, Fasilitasi tempat perkawinan hewan ternak dan  mengaktifkan pementasan kesenian di Balai Budaya dan fasilitas untuk 2 titik sumur bor. Setelah usulan selesai, dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan oleh lpmp, dukuh, dan ketua tim rpjm. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Semanu

tampilkan dalam peta lebih besar