PENDATAAN PERNIKAHAN DI USIA DINI OLEH MAHASISWA RESPATI DI WILAYAH DESA SEMANU  

angel 13 Februari 2020 08:24:26 WIB

Semanu ( SIDA ) – Pada hari  Rabu tanggal 12 Februari 2020 Pemerintah Desa Semanu kedatangan mahasiswa yang akan melaksanakan Studi Pendahuluan dibeberapa wilayah Padukuhan yang ada di Desa Semanu.. Mahasiswa yang telah mendapat izin dari Pemerintah Desa Semanu yakni:

Nama                    : Desy Kurnia Sari  

Program Studi        : S1 Ilmu Keperawatan

Fakultas                 : Ilmu Kesehatan

Perguruan Tinggi     :Universitas Respati Yogyakarta.

 

Studi pendahuluan ini dalam rangka penyusunan Skripsi sebagai tugas akhir Program Studi S1 Ilmu Keperawatana. Judul Skripsi Pengalaman Berkeluarga Pada Remaja yang Menikah di Usia Dini ( Studi Kualitatif ). Oleh karena itu mahasiswa tersebut memerlukan Data Pasangan yang menikah di usia dini.

Dalam kesempatan ini Desy Kurnia Sari dapat melakukan pendataaan dengan beberapa Dukuh yang warganya ada yang menikah di Usia dini seperti  dengan Dukuh Tunggul Timur Suhardi, Dukuh Tuggul Barat Tri wahyuni. Informasi mengenai data pasangan yang menikah di usia dini  diwilayah Desa Semanu juga disampaikan oleh Dukuh Semanu Tengah Ses Tantono Rukminto yang juga sebagai Ketua PIK–R Kabupaten  Gunungkidul. saat ini upaya untuk mencegah perkawinan anak usia dini bisa dengan sosialisasi, pelatihan dan pembinaan melalui PIK–R serta peningkatan kapasitas  calon penddidik sebaya . Harapan ke depan dengan banyaknya informasi dan pengetahuan yang bernilai positif diterima oleh para remaja sebagai generasi bangsa maka akan dapat mengurangi angka pernikahan di usia dini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Semanu

tampilkan dalam peta lebih besar