PROGRAM INOVASI DESA KELOMPOK TERNAK DOMBA DAN KAMBING MITRA SEJAHTERA

angel 09 Oktober 2019 19:01:18 WIB

Semanu (SIDA) – Program Inovasi Desa melalui TPID Kecamatan Semanu mengadakan kegiatan Capturing di kelompok Ternak Domba dan Kambing Mitra Sejahtera yang merupakan potensi unggulan yang dimiliki Desa Semanu. Kelompok Ternak Domba dan Kambing Mitra Sejahtera berada di Padukuhan Tambakrejo Desa Semanu.

Salah satu program inovasi Desa yang sudah diciptakan oleh kelompok Ternak Mitra Sejahtera yaitu pemanfaatan limbah untuk pakan ternak dengan alat pencacah choper, mesin pencacah makanan ternak dan pengolahan makanan ternak secara mandiri. Hal ini ditujukan untuk kebutuhan pakan ternak , agar nutrisi ternak kambing tercukupi walupun di musin kemarau. Informasi kegiatan ini disampaikan oleh Pendamping Desa Semanu Nur Ahsanto.  

Pemerintah Desa Semanu dalam hal ini Kepala Desa Semanu andang Yunanto dan Kasi Kesejahteraan Masyarakat Agus Sumarno Amd turut mendampingi TPID kecamatan dalam kegiatan capturing di Padukuhan Tambakrejo Desa Semanu. Kepala Desa Semanu menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kemajuan kelompok ternak Mitra Sejahtera dalam pengembangan usahanya yang kreatif dan inovatif. Harapannya Kelompok ternak Mitra sejahtera dapat menjadi contoh dan motivasi bagi kelompok kelompok usaha lainnya sehingga dapat bersama sama mengembangkan dan memajukan potensi yang sudah dimiliki oleh warga masyarakat Desa Semanu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Semanu

tampilkan dalam peta lebih besar