PELAYANAN AKTA KELAHIRAN TERLAMBAT DAN AKTA KEMATIAN KOLEKTIF BAGI WARGA KALURAHAN SEMANU

angel 26 Agustus 2020 22:05:47 WIB

Semanu ( SIDA ) – Dalam rangka tertib Administrasi Kependudukan, Pemerintah Kalurahan Semanu Kapanewon Semanu mengajukan permohonan pelayanan Akta Kelahiran terlambat dan Akta Kematian secara kolektif kepada DUKCAPIL Kabupaten Gunungkidul bagi warga masyarakat Kalurahan Semanu. Bertempat di Aula Balai Kalurahan Semanu pada tanggal 26 Agustus 2020, Pelayanan Kolektif Akta Kelahiran terlambat dan Akta Kematian diselenggarakan. Petugas yang hadir dari DUKCAPIL Kabupaten Gunungkidul yakni :

  1. Kasi Kelahiran dan Kematian Bidang Pelayanan Capil, INTOYO. SE
  2. Operator Pelayanan Capil, Budi Santoso.

Petugas dari DUKCAPIL Kabupaten Gunungkidul menyampaikan tehnik dan mekanisme proses pengajuan Akta kelahiran terlambat maupun Akta Kematian secara kolektif bagi warga masyarakat Kalurahan Semanu.Untuk mengurangi kerumunan warga masyarakat karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19 maka pengajuan Akta Kelahiran terlambat maupun Akta Kematian secara kolektif kali ini, warga memberikan Kuasa kepada Dukuh masing masing masing Padukuhan untuk melaporkan pengajuannya. Dari 19 Padukuhan yang lolos verifikasi pengajuan Akta kolektif sejumlah 48 orang  dengan rincian untuk pengajuan Akta kelahiran terlambat sebanyak 31 dan Akta kematian sebanyak 17.

Dengan terselenggaranya pelayanan Akta Kelahiran terlambat dan Akta Kematian secara kolektif kali ini, Pemerintah Kalurahan Semanu Kapanewon Semanu berharap bisa ikut berperan serta dalam rangka meningkatkan Angka Kepemilikan Akta kelahiran dan Akta Kematian di Wilayah Kalurahan Semanu. Hal ini disampaikan oleh Jagabaya Kalurahan Semanu Destyana Hermawati S.Pd yang juga mendampingi jalannya proses pelayanan Akta kelahiran terlambat dan Akta Kematian secara kolektif ini. Pelayanan Akta Kelahiran terlambat dan Akta Kematian secara kolektif bagi warga masyarakat Kalurahan Semanu berjalan dengan lancar dan tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Semanu

tampilkan dalam peta lebih besar