PEMDES SEMANU DAMPINGI PENYALURAN BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID 19

angel 30 Mei 2020 10:39:11 WIB

Semanu (SIDA) – Pemerintah Desa Desa Semanu di bulan Mei 2020 ini melaksanakan berbagai agenda kegiatan, salah satunya yaitu Pendampingan Penyaluran bantuan untuk warga masyarakat terdampak Covid 19. Adapun Program penyaluran Bantuan dari Pemerintah tersebut ada beberapa jenis yaitu :

  1. Program Perluasan Sembako dari Dinas Sosial
  2. Program Bantuan Jaring Pengaman sosial ( JPS ) oleh Pemda DIY melalui Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) DIY
  3. Program Bantuan Sosial Tunai ( BST ) oleh kementrian Sosial melaui Kantor Pos Semanu

Dari ketiga program bantuan tersebut telah disalurkan dan diterima oleh warga masyarakat Desa semanu yang telah terdaftar dalam penerima manfaat program tersebut. Adapun jadwal pelaksanaan penyaluran program bantuan tersebut yakni untuk:

Program Perluasan Sembako pada tanggal 11 Mei 2020 bertempat di Agen agen yang telah ditunjuk.

Program JPS pada tanggal 17 Mei 2020 bertempat di Balai Desa Semanu,

Program BST pada tanggal 19 s/d 20 Mei 2020 bertempat di Kantor Pos Semanu,

Pendampingan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Semanu Drs Harto Muadzan M.SI beserta BPD Desa Semanu. Camat Semanu Huntoro Purbo Wargono SHse rta Forkompincam Semanu juga menyempatkan hadir monitoring jalannya penyaluran bantuan. Pelaksanaan penyaluran bantuan baik Perluasan Sembako, JPS, BST mekanismenya sudah menggunakan standar protocol Covid 19. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, walaupun sempat terjadi sedikit kegaduhan di salah satu tempat penyaluran bantuan yakni tepatnya di luar halaman Balai Desa Semanu, yang kejadian tersebut dikarenakan hadirnya penerima bantuan yang bersamaan tidak mengindahkan aturan, kehadiran tidak sesuai jadwal yang ditentukan. Hal tersebut segera dapat diatasi oleh Tim Pendamping yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta dari Tim Desa Semanu.

Dukuh dari 19 Padukuhan yang ada di Desa Semanu juga turut hadir mendampingi beberapa warganya yang terdaftar dalam data program bantuan tersebut. Dukuh juga berkoordinasi dengan Kasi Pelayanan Desa Semanu Susti Wulansari dalam membantu mengatur warganya dalam proses pengambilan bantuan sehingga memperlancar jalannya penyaluran bantuan tersebut. Pemerintah Desa Semanu mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dan partisipasi semua pihak dalam hal ini Tim dari BPD DIY Pimpinan kantor Pos Semanu Heri Winarno dan Tim serta TKSK Kecamatan Semanu Dariyanto dan pihak pihak yang lainnya yang telah membantu proses penyaluran bantuan sehingga berjalan dengan lancar. Harapannya semoga bantuan yang telah disalurkan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk keperluan sehari hari di masa pandemi ini.


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Semanu

tampilkan dalam peta lebih besar